Pengalaman Hidup

Cerita awal saya dimulai ketika saya bingung pada saat seleksi SNMPTN, niat saya awalnya memilih jurusan teknik sipil dan lingkungan di IPB untuk pilihan pertama, yang kedua, teknik sipil di Universitas Lampung.

Namun seiring berjalannya waktu, pada saat bulan januari 2018, melihat hasil pemeringkatan sekolah untuk pendaftaran SNMPTN, saya berada di urutan 21, tepat diatas saya urutan 20, dia adalah orang yang memilih jurusan yang sama dengan saya yaitu teknik sipil dan lingkungan di IPB. Karenanya, saya pun harus mengalah untuk memilih jurusan lain yang juga sesuai dengan kriteria dan kemampuan diri saya. Akhirnya setelah melalui diskusi panjang, dengan orang tua, dan juga dengan guru-guru yang saya mintai konsultasi, pilihan saya tepat dan mantap pada matematika. Lalu pada saat pengisian SNMPTN, saya pun memilih pilihan pertama saya pada jurusan Matematika di IPB, dan kemudian pilihan kedua nya adalah Matematika di Universitas Lampung.

Sore yang mendebarkan pada pukul 17.00 tanggal 17 April yang merupakan waktu pengumuman SNMPTN, awalnya saya ragu untuk membuka nya, karena sehari tepat sebelum pengumuman orang tua  saya bilang kalau saya lebih baik kuliah di Lampung, tidak di Jawa, ntah karena alasan apa, jadi saya pun bimbang, Karena apabila saya ke terima di IPB, tidak akan saya ambil. Jadi saya pun berdoa, mudah-mudahan saya di terima di Universitas Lampung, agar saya dapat tetap melanjutkan pendidikan saya.

Dan Alhamdulillah nya keraguan saya itu pun sirna, setelah saya membuka pengumuman hasil SNMPTN, dan mengetahui bahwa saya lolos di jurusan Matematika Universitas Lampung.

Rasa syukur pun saya panjatkan atas nikmat Allah SWT, yang senantiasa mengabulkan doa dan keinginan saya.

Catatan yang paling penting adalah bahwasanya memang saya tidak memasukkan daftar prestasi saya di registrasi pengisian SNMPTN, jadi kemungkinan dari situlah saya tidak di terima di IPB, hehe..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkenalan Diri Penulis

MASIH RELEVAN KAH AKSI TURUN KE JALAN?